Friday, August 5, 2016

LOMBA MAKAN KERUPUK

Salah satu peserta lomba sedang berusaha melahap kerupuk
Hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu hal dimana bulan Agustus tersebut banyak ditunggu oleh sebagian lapisan masyarakat dari orang tua, pemuda sampai anak-anak. salah satu kegiatan yang biasa ditunggu adalah kegiatan penyambutan kemerdekaan Indonesia yang biasa dilakukan dengan berbagai macam lomba-lomba. kegiatan lomba-lomba tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dijadikan tempat menjalin keakraban atau silaturahmi baik itu masyarakat di desa maupun di kota, selain itu juga dapat menciptakan kemeriahan dalam suatu desa atau daerah tersebut. Oleh karena itu KKN Kelompok 9 tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

KKN Kelompok 9 juga memeriahkan penyambutan hari jadi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai macam lomba untuk anak-anak, khususnya untuk anak-anak Sekolah Dasar dan para pemuda desa Tolbuk. Lomba-lomba tersebut terdiri dari lomba makan kerupuk, lari kelereng, lari karung, tarik tambang dan lomba badminton ganda.

Kemeriahan penyambutan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia diawali dengan lomba kerupuk yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 02 Agustus 2016 pukul 15.00 WIB bertempat di kediaman rumah Kepala Desa Tolbuk yaitu Bapak Samsul Arifin. Antusias dari peserta lomba sangat terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Tercatat sekitar 60 anak mengikuti lomba makan kerupuk.

Lomba semakin meriah dengan kedatangan mahasiswa dari KKN dari STAIS Bangkalan yang berpartisipasi memeriahkan lomba makan kerupuk tersebut. Semakin sore pertandingan semakin meriah dimana semakin banyak warga yang datang untuk menyaksikan lomba tersebut. Aksi-aksi lucu dari par peserta lomba makan kerupuk semakin menaambah keceriaan diantara warga yang datang.
Dua mahasiswa KKN STAIS ikut berpartisipasi memeriahkan lomba
Meskipun tinggi badan setiap anak berbeda tetapi tidak membuat nyali anak ciut, namun semua anak optimis dan bersemangat untuk meraih hadiah yang disediakan oleh panitia. Setiap permainan diberi waktu tiga menit, jadi setiap peserta lomba harus cepat menghabiskan kerupuk tersebut selama tiga menit. Jika salah satu peserta telah mengahbiskan kerupuknya tidak sampai tiga menit maka langsung dapat dinyatakan bahwa dia adalah pemenangnya.
Suasana kemeriahan lomba makan kerupuk
Selain itu jika para peserta tidak dapat menghabiskan kerupuk selama tiga menit maka juri akan menilai kerupuk yang bentuknya paling kecil dapat dinyatakan menang. Aturan dalam kegiatan lomba makan kerupuk yaitu tangan para peserta harus dibelakang badan sampai pertandingan selesai. Selain itu kerupuk juga tidak boleh sampai jatuh, jika itu terjadi maka peserta akan di diskualifikasi. Tepat pukul 17.15 WIB telah terpilih tiga juara dalam kegiatan lomba makan kerupuk yang meriah ini.

0 comments:

Post a Comment