Friday, August 5, 2016

LOMBA LARI KELERENG

Peserta lomba lari keleng berjalan cepat dengan sedikit berlari agar kelerengnya tidak jatuh  
Tepat pada tanggal 02 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB kemeriahan penyambutan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia disambut kembali dengan kegiatan lomba lari kelereng. Tidak Kalah dengan kerupuk yang dilaksanakan pada sore harinya, lomba lari kelereng juga meriah dan dihadiri 64 peserta. Antusias anak-anak atau peserta lomba makan kerupuk masih tetap terlihat. Setelah kegiatan mengaji usai, sebagian besar anak-anak desa Tolbuk memadati kediaman Kepala Desa. setiap kali permainan terdapat 4 anak yang bertanding.

Aturannya yaitu setiap anak harus memindahkan tiga kelereng dari start sampai finish. Namun, jika di tengah perjalanan kelereng tersebut jatuh, maka peserta harus kembali pada start untuk mengambil kelereng dan membawanya dengan cepat sampai garis finish. Aturan lomba kelereng yang dibuat agak sedikit berbeda dengan lomba kelereng yang biasa dilaksanakan dalam kegiatan lomba biasanya lomba biasanya.
Panitia sedang menaruh kelereng ke sendok peserta lomba lari kelereng
Hal ini bertujuan agar kegiatan lomba klereng tidak monoton seperti biasanya dan lebih variataif. Kegiatan lomba kelereng ini juga mencari tiga jura. Semakin malam antusias dan kemeriahan peserta serta warga yang menyaksikan lebih meningkat.

Kediaman Kepala Desa tidak terlihat seperti biasanya, kehadiran warga dan peserta lomba membuat suasana meriah dan menyenangkan. Tidak berbeda dengan lomba kerupuk yang dilakukan sore harinya, lomba lari kelereng juga dimeriahkan oleh kelompok KKN STAIS yang ikut berpatisipasi.

Semakin lama pertandingan semakin ketat karena untuk menentukan juara satu sampai tiga harus dilakukan dengan babak kedua dan ketiga. Pada babak kedua peserta lebih meningkatkan kekuatannya untuk meraih juara. Sampai babak ketiga tersisa tiga peserta, dimana pada babak ini antusias para peserta semakin menggebu gebu untuk memindahkan kelereng dari garis start sampai garis finish.
Suasana saat lomba lari kelereng tengah berlangsung
Terpilihnya juara dari lomba kelereng menandakan lomba telah berjalan lancar sehingga kegiatan yang dilakukan satu hari ini terlihat mendapat respon yang positif sehingga besok tanggal 03-05 Agustus 2016 diharapkan antusias dan semangat peserta lomba dapat tetap ada sehingga kegiatan lomba-lomba yang dilakukan olh KKN Kelompok 09 dapat berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat desa Tolbuk.

0 comments:

Post a Comment