LOMBA BALAP KARUNG DAN LOMBA TARIK TAMBANG

Suasana lomba balap karung dengan peserta anak-anak
Kemeriahan lomba-lomba untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke 71 tidak berhenti sampai lari kelereng saja, namun masih ada lomba yang dilaksanakan yaitu lomba balap karung dan tarik tambang. Lomba ini mengalami sedikit kendala, dimana seharusnya kedua lomba ini akan dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2016 pukul 15.00 dan pukul 19.00 WIB. Namun, berhubung cuaca tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kedua lomba tersebut karena diguyur hujan, maka kedua lomba ini diundur keesokan harinya yaitu tepat pada hari kamis tanggal 04 Agustus 2016 tepat pukul 15.00 WIB.

Meskipun kedua lomba tersebut mengalami sedikit kendala, namun hal ini tidak menyulutkan antusias para peserta lomba untuk tetap bertanding. Peserta lomba yang didominasi oleh anak-anak SD ini datang lebih awal sebelum waktu yang telah ditentukan.
Mahasiswa KKN mencontohkan mendemontrasikan teknis dan peraturan lomba balap karung

Mereka langsung memasuki lapangan untuk pelaksanaan lomba dengan belajar melompat-lompat untuk mempersiapkan kekuatan dan kecepatannya untuk mengikuti lomba karung yang akan dilaksnaakan. Peserta lomba balap karung berjumlah 49 anak. Pada saat lomba dimulai, seperti biasa pe\anitia menjelaskan terlebih dahulu aturan permainan dan mendemonstrasikannya kepada para peserta. Pada lomba balap karung, dengan semangat dantusias mereka mengikuti lomba.

Uniknya, masih ada beberapa peserta lomba balap karung yang kurang memahami aturan permainan sehingga anak tersebut tidak melompat namun berjalan menggunakan karung tersebut. Kejadian tersebut membuat gelak tawa para penonton yang menyaksikannya. Dengan demikian, peserta tersebut langsung didiskualifikasi.

Selain itu para peserta lomba juga terjatuh, namun mereka langsung bangkit dan menyelesaikan lomba tersebut dengan semangat dan antusias. Setelah lomba balap karung usai, maka dilanjutkan dengan lomba tarik tambang. Setelah proses pendaftaran, maka panitia mulai memilah dan mengacak kelompok lomba karung tersebut.
Suasana lomba tarik tambang dengan peserta anak-anak
Peserta lomba tarik tambang ini mencapat 60 anak. Sebelum lomba dimulai, pihak panitia menjelaskan aturan main dan mempraktekkannya. Antusias kegiatan lomba tarik tambang ini sangat terlihat, dimana setiap kelompok dengan semangat menarik tambang sekuat tenaga. meskipun peserta lomba didominasi oleh anak laki-laki, namun anak perempuan juga berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan lomba tarik tambang yang meriah ini.

0 komentar:

Post a Comment