JALAN SEHAT BARENG ANAK SDN TOLBUK


Anak-anak SDN Tolbuk dengan penuh semangat memulai jalan-jalan sehat
Jalan-jalan sehat mungkin sudah biasa kita lakukan untuk menyambut hari kemerdekaan entah itu pada saat masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah. Tapi untuk JJS kali ini berbeda dengan biasanya karena kita dipercaya oleh guru SD Tolbuk menjadi panitia dalam pelaksanaan JJS, sehingga bukan hanya olahraga yang kita lakukan melainkan menjaga dan mengatur Aditobu (anak didik Tolbuk) juga menjadi bagian dari tugas kita.

Jum’at pagi, tepatnya tanggal 5 Agustus 2016 JJS dilaksanakan dengan pembukaan senam pinguin, domifare dan senam dama SKJ di halaman sekolah SD Tolbuk yang dipandu oleh beberapa teman kkn. Senyum gembira anak-anak SD Tolbuk menandakan semangat mereka dalam berolahraga. Dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama, tiga senam dapat terlaksana dengan penuh semangat. Persiapan pemberangkatan JJS kemudian segera diatur oleh teman-teman kkn lainnya, barisan yang paling rapi ditentukan sebagai kloter pemberangkatan pertama, hal ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak didik SD Tolbuk supaya memiliki rasa disiplin dan rapi. Bukan hanya kkn yang mengiringi para anak didik SD Tolbuk, para guru SD Tolbuk dengan seragam olahraganya juga ikut berparrtisipasi mengikuti jalan sehat sehat. Sehingga, JJS bisa berjalan lebih disiplin.
Peserta jalan-jalan sehat sedang melalui rute pematang sawah
Jalan kecil, sawah dan hamparan tambak garam menjadi bagian dari rute JJS kali ini. Kondisi jalan yang licin dan sempit di sekitar tambak garam tidak menjadi keluhan peserta JJS. Dengan membawa segala perlengkapannya seperti minuman dan makanan ringan anak didik SD Tolbuk berjalan mengelilingi rute tersebut dengan keringat yang bercucuran karena sinar matahari di pagi hari. Kurang lebih satu jam berlalu, para peserta JJS tiba di halaman sekolah, yang kemudian istirahat sebentar dengan menikmati air minuman dan makanan ringan yang mereka bawa.

Sebelum undian dibacakan, kami membukanya dengan sambutan-sambutan oleh kepala sekolah SD Tolbuk dan sambutan serta ucapan perpisahan yang disampaikan oleh salah satu anggota kkn. Setelah itu, tibalah saatnya undian yang telah ditunggu-tunggu oleh anak SD Tolbuk. Walaupun hadiah yang disediakan tidaklah besar, tetapi anak SD Tolbuk tetap sibuk melihat nomor undian di beberapa lembaran kupon berwarna-warni dengan begitu serius yang menandakan bahwa mereka menginginkan hadiah tersebut. Pada akhirnya, dengan semangat para guru dan anak didik SD Tolbuk JJS yang sangat penuh dengan kesederhnaan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

0 komentar:

Post a Comment