Profil Anggota Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura 2016 kelompok 9 Desa Tolbuk Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan


Setiap kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2016 berasal dari berbagai lintas ilmu (jurusan). Seperti yang sudah ditetapkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM UTM) Kelompok 9 keseluruhan berjumlah 20 orang. Dari jumlah tersebut bila diklasifikasikan berdasarkan jenis kelamin ada 14 perempuan dan 6 laki-laki. Inilah selayang pandang profil mereka semua 


Nama    : Iskak
Asal      : Trenggalek
Jurusan  : Ilmu Komunikasi

Seringkali saya mendapat nasehat jika tempat menimba ilmu atau belajar itu tidak hanya disekolah. Kita bisa belajar dari sesama manusia, buku-buku, dan, alam. Berangkat dari sanalah akhirnya timbul semacam kepercayaan bahwa sepanjang berkah kehidupan ini tugas kita adalah belajar. Belajar untuk menalar menjadi manusia yang lebih baik memenuhi kodrat dari Tuhan. Ibadah. 


Nama    : Chusnul Arifah 
Asal      : Mojokerto 
Jurusan : Agroteknologi 

Beberapa orang mengatakan bahwa bahasa adalah ibu dari ilmu, tanpa bahasa maka segala apapun ilmu tak dapat tersampaikan. Tetapi sebenarnya ibu dari ilmu itu sendiri adalah pengalaman, dari pengalaman kita dapat mempelajari segala bidang ilmu. Untuk menjadi seorang berilmu tak harus berawal dari sekolah, banyak orang hebat diluar sana yang hanya bermodal ilmu ala kadarnya tetapi dapat sukses karena berpengalaman. Pengalaman baik memberikan kesan dan kebahagiaan, pengalaman buruk mengajarkan kita apa arti kehidupan, apapun jenis pengalaman itu memberikan kita ilmu baru untuk dimengerti. 

Nama   : Hengki Sugianto 
Asal     : Sumenep 
Jurusan : Manajement 

Bagi sebagian orang mungkin aturan akan mengikat ruang gerak mereka, namun tidak dengan saya. Bagi saya aturan merupakan sebuah tangtangan yang harus saya hadapi dan saya nikmati. Dimana hal tersebut membuat saya untuk berfikir lebih jeli dan bertindak lebih teratur lagi. 




Nama    : Dewi Anggraini 
Asal      : Surabaya 
Jurusan : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 

Bagi saya pendidikan ibarat sebuah samudera. Banyak orang ingin mengetahui apa yang ada di dalamnya, tetapi kebanyakan dari mereka enggan untuk menyelaminya dikarenakan berbagai alasan, salah satunya adalah rasa takut. Rasa takut adalah musuh yang sempurna untuk membatasi mimpi-mimpi manusia. Cara terjitu agar rasa takut hilang adalah dengan yakin dan berdoa. 



Nama    : Siska Novianti 
Asal     : Tuban 
Jurusan : Manajemen 

Ketika usia masih muda pergunakan waktu dengan sebaik mungkin. Saya selalu berprinsip jika ingin sukses maka keluarlah dari zona aman saat ini, mencari pengalaman sebanyak mungkin. Saya tidak suka berdiam diri ditempat yang sama maka dari itu saya suka dengan hal yang baru. Olahraga wajib bagi saya karena olahraga penting untuk hobi saya tersebut. 


Nama    : Idfiandini Darayani 
Asal      : Surabaya 
Jurusan : Ilmu Komunikasi 

Dalam kehidupan ini saya berpendapat bahwa, belajar dalam hal apapun. Mencoba dan selalu salah dalam mengerjakan hal apapun adalah suatu kewajaran. Kesalahan-kesalahan yang dibuat nantinya saya percaya akan mendapat hasil yang memuaskan. Mencoba hal baru adalah sesuatu kegemaran saya. Dan juga dalam hal ilmu saya sangat suka belajar dalam keadaan di alam bebas. Karena ketika didalam ruangan saya merasa lebih cepat lelah mengantuk. Dan saya selalu mengejar berbagai pengalaman selama saya masih muda. Berbagai hal masih saya ingin raih. 




Nama    : Izzatun Nihayah 
Asal      : Lamongan 
Jurusan : Pendidikan Guru Sekolah Dasar 

Saya sangat gemar membaca dan menyanyi. Saya selalu ingin tahu terhadap sesuatu yang baru dan menarik bagi saya. Seringkali saya mendapat nasehat dari orang tua bahwa menuntut ilmu itu penting terutama membaca. Membaca merupakan salah satu cara menambah wawasan yang belum kita ketahui. Membaca tidak hanya pada buku-buku pelajaran, melainkan bisa novel, cerpen, dan sebagainya yang mampu menambah wawasan dan menghibur. Sedangkan untuk menyanyi saya suka menyanyi untuk menghibur diri sendiri agar tidak bosan dan menghibur ketika saya memiliki masalah baik ringan maupun berat. Oleh karena itu membaca dan menyanyi adalah kegemaranku. 

Nama    : Apriliany Sugiarti 
Asal      : Pamekasan 
Jurusan : Teknologi Industri Pertanian 

Terkadang orang-orang menganggap saya sedikit cuek. Cuek memang penting bagi saya terutama pada orang yang baru saya kenal. Karena cuek bisa membuat saya membentengi diri dari orang-orang yang menganggap saya remeh. Akan tetapi, sifat cuek saya tidak berlaku bagi orang-orang yang sudah mengenal lama. Saya cenderung asyik bagi orang-orang yang mengenal saya secara internal. Saya juga cuek ke orang-orang tertentu yaitu orang-orang yang terlalu alay dan juga orang cuek. Seperti halnya timbal balik. Orang baik ke saya maka saya akan jauh lebih baik ke orang lain. saya akan cenderung membiarkan orang lain menganggap seperti apapun saya dan bagaimanapun saya hingga mereka bisa mengenal diri saya secara internal. Hingga orang lain menghapus kata cuek yang mereka tujukan kepada saya setelah mengenal lebih jauh. Karena cuek bagi saya ada pilihan dan juga kebutuhan. 


Nama    : Ahdiyatul Azkyyah 
Asal     : Blega, Bangkalan 
Jurusan : Pendidikan Guru Sekolah Dasar 

Berbagai macam nasehat yang selalu saya terima bahwasanya pendidikan adalah atap yang menaungi manusia dari badai kebodohan, dinding yang melindungi dari kehancuran, dan tanah untuk berpijak yang menjadikanya tetap berdiri selamanya. Maka, belajarlah dimanapun kita berada karena pengetahuan yang sesungguhnya ada disetiap hembusan nafas. 


Nama    : Rivkah Muflihah 
Asal      : Kep. Sapudi Sumenep 
Jurusan : Pendidikan dan Bahasa Sastra Indonesia 

Sepanjang saya menimba ilmu, saya mendapat ilmu yang bermanfaat dan nasehat dari para guru. Hobi saya membaca buku, mendengarkan musik dan jalan-jalan. Berani bertanggung jawab dan berusaha menjadi karakter diri. Hargai seseorang jika kamu ingin dihargai. 



Nama    : Maltufah 
Asal      : Sumenep 
Jurusan : Sosiologi 

Bagi beberapa orang yang baru mengenal saya mungkin akan menilai bahwa saya adalah sosok pendiam yang selalu serius sehingga tidak jarang saya mendengar sebuah komentar bahwasannya saya tidak cocok dengan jurusan yang saya ambil yaitu sosiologi. Namun, begitulah karakter hidup saya yang tidak mau hidup menjadi orang lain. Dengan kepribadian saya tersebut bukan berarti saya tidak mempunyai kepedulian terhadap orang lain, kebersamaan selalu lebih saya utamakan. 



Nama    : Moh. Sa’odi 
Asal      : Waru Pamekasan 
Jurusan : Ekonomi Syari’ah 

Jika diri ini masih merasa malas disetiap akan melaksanakan kebaikan maka diri ini pula tidak akan dengan sengaja melakukan kemaksiatan (keburukan). Banyak orang bilang bahwa saya itu pendiam dan tertutup bagi semua orang sehingga mereka merasa sungkan untuk terbuka juga saya. Padahal dibalik diam dan rasa tertutup saya itu bukan untuk menjauh atau tidak ingin bergaul dengan mereka. Tetapi itulah diri saya yang memiliki kemampuan berbeda dalam hal bergaul dengan orang lain. Dan semoga kemampuan yang kurang sempurna ini akan selalu ada yang siap menyempurnakannya. 



Nama    : Rusdi Agung 
Asal      : Pamekasan 
Jurusan : Agribisnis 

Entah harus dari mana saya memulainya. Di kehidupan ini saya hanya melihat air mata yang mengalir yang dari orang yang sangat membutuhkan pertolongan kita. Dari itu aku tidak bisa diam ditempat, berjalan menggapai mimpi untuk merubah kehidupan yang penuh air mata. Dari pada orang lain menahan kesakitan lebih baik diriku yang sakit. Karena sesungguhnya hidupku untuk mereka bukan siapa-siapa. Ketika aku melihat orang lain susah maka akupun merasakan kesusahan itu. Gapailah mimpimu jangan hentikan langkah itu, demi aku dia mereka yang menanti kehidupan baru dengan senyumanmu. 



Nama    : Risky Amalia 
Asal      : Sumenep 
Jurusan : Pendidikan Guru Anak Usia Dini 

Saya merupakan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dengan jurusan PG PAUD berasal dari Sumnenep. dari jurusan tersebut, saya berharap dapat membanggakan dan membahagiakan orang tua dan orang-orang sekitar saya, karena jurusan ini merupakan jurusan yang direkomendasiikan oleh ibu saya. Dengan sifat dan karakter saya yang dirasa ceria dan semangat ini diharapkan saya dapat menjadi pendidik yang sesuai dengan kebutuhan anak/siswa. setelah masuk dalam jurusan PG PAUD ini, banyak pengalaman yangsaya dapatkan dan dulunya saya tidak terlalu suka dengan anak-anak, akhirnya saat ini saya sangat menyukai dunia ana-anak. Saat ini saya menyadari dan bangga ada di dalam jurusan PG PAUD karena ilmu yang di dapatkan tidak hanya untuk orang lain, namun juga untuk kebrlangsungan hidup berumah tangga yang akan datang. 


Nama    : Sandy Alam Pratama 
Asal      : Jombang 
Jurusan : Ekonomi Syari’ah 

Singkat deskripsi mengenai saya kehidupan saya dilatih untuk bekerja keras terutama segi pendidikan. Karena di kehidupan sangat dibutuhkan pendidikan baik itu akademik maupun itu non akademik. Kemudian saya diajarkan untuk menuntut ilmu pendidikan sesuai apa yang saya mampu. Untuk mengisi kehidupan yang baik menurut versi saya jangan menggerutu, mengeluh, atau pesimis. 



Nama    : Nuor Ainiy Hidayati 
Asal      : Sampang 
Jurusan : Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 

Setiap kejadian yang ada didunia ini bukan karena suatu kebetulan, semua sudah digariskan meskipun seperti daun yang gugur dari dahan. Namun, berusaha untuk terus berbuat baik adalah hal yang pasti yang harus dilakukan di hidupmu. Meski kamu tidak tahu akhirnya gagal atau berhasil. Setidaknya kamu punya sugesti positif terhadap dirimu. Percaya saja, katakana saja, lakukan saja. ”yes, I can”. 



Nama   : Nanik Dwi Jayanti 
Asal     : Sumenep 
Jurusan : Ilmu Komunikasi 

Sebenarnya hidup itu sederhana tetapi kita sendiri yang bikin hidup itu menjadi rumit, banyaknya pilihan, pendapat, yang menjadi pertimbangan. Kuncinya hanya satu yakin dan percaya terhadap pilihan hidup yang kita pilih, jangan bergantungkan pada manusuia tapi bergantunglah pada sang pencipta yaitu Allah swt karena sekeras apapun pekerjaan yang kita pilih, bila tidak melibatkan Allah atau sang pencipta did a;lamnya maka sia – sialah pekerjaan yang kita lakukan. 


Nama    : Salma 
Asal      : Sampang 
Jurusan : Akuntansi 

Hidup bagaikan panggung sandiwara setiap satu kehidupan memiliki peran yang berbeda. peran yang berbeda ini terkadang menimbulkan konflik dimana konflik tersebut merupakan bagian dari alur cerita hidup. 





Nama    : Muhammad Hanafi 
Asal      : Gresik 
Jurusan : Hukum Bisnis Syari’ah 

Hidup adalah perjuangan, kita maju mau sukses haruslah belajar, harus bekerja tentunya harus tetap semangat. Dan tak lupa selalu berdoa. Allahuakbar...





Nama    : Zuhrohtun Nashukhah 
Asal      : Lamongan 
Jurusan : Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

Motto hidup saya adalah “I CAN” yang artinya saya bisa. Seorang mempunyai keinginan dalam kehidupannya, meski kita bukanlah orang yang ahli tetapi jika kita mau berusaha seperti hukum alam ada aksi ada reaksi, gak ada yang mustahil di dunia ini jika kita percaya kita bisa, kita pasti bisa dan sanggup melakukannya. Percaya pada diri kalian, gak ada yang gak mungkin, yakinlah pada diri sendiri agar kamu bisa meraih mimpi. So banyak belajar yah.............!!!!  Jadikanlah Motivasi diri sebagai bahan bakar, percaya diri sebagai gas penggerak dan tahu diri sebagai rem kendali.

0 komentar:

Post a Comment